Pages

Senin, 23 Maret 2009

Cara ngirim game atau aplikasi pake hp java






Sebenarnya cara ngirim aplikasi/game dari hp yang bertipe java sungguh sangat mudah yang anda harus lakukan hanya taruh game atau aplikasi yang anda ingin di folder other atau di mana aja asal jangan langsung terinstal, kemudian bisa anda kirim. Yang jadi masalah adalah cara simpan aplikasinya ! Tapi yang saya mau bahas memakai hp SE sebenarnya gak begitu beda
Nah, caranya adalah bisa memakai PC atau MobyExplorer


Memakai PC:
Langkah pertama siapkan PC dan hp lengkap dengan kabel datanya. Mengapa pakai kabel data kenapa ga via bluetooth atau irda ? kabel data ini berguna saat kita mengirim game/aplikasi dari PC ke hp biar gak langsung terinstal di hp anda kalau memakai bluetooth dan irda game atau aplikasinya harus di rubah extensinya dari jar ke apa aja lah terserah anda, contoh : ebuddy.jar di rubah jadi ebuddy.jari terus kirim ke hp otomatis masuk ke folder other kemudian anda harus rubah extensinya ke jar lagi pake aplikasi file manager, ribet kan mending pake kabel data aja. Selanjutnya kirim game/aplikasi yang anda inginkan ke hp anda tapi masukan filenya ke folder other, jadi deh tinggal di kirim .

Yang kedua anda bisa memakai MobyExplorer tapi hanya bisa digunakan untuk hp yang memiliki memori external. kalau anda belum punya MobyEplorer bisa download MobyEplorer yang gak perlu registasi di link di bawah ini :

http://d.peperonity.com/c/d/6FF6F8/875483/ssc3/home/099/saepulskpeperonity/albums/moby_explore_year_42039.jar

Link tersebut di ambil dari blognya mas saepul, okey yang pertama buka MobyEplorer selanjutnya buka drive e, selanjutnya pilih folder system, ams. Sebagai tambahan game/aplikasi yang di simpan di memory hp gak akan terlihat di folder ams jadi simpan di memomy external. kemudian cari file game/aplikasi yang anda ingin pindahkan, setelah di temukan pilih menu, edit lalu copy terus buka folder other pilih menu, edit, paste. Selesai tinggal keluar lalu kirim .

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

2 komentar:

K-Notez Computer mengatakan...

Meni sepi gan !!!

Trisna mengatakan...

Muhun newbie keneh ...

Posting Komentar